Sabtu, 02 Juni 2012

PKL Segitiga Emas Erlangga, PKL-nya Eksekutif Semarang

Ingin makan-makanan khas Semarang di tengah kota tapi dengan Suasana PKL? Anda bisa mampir ke Segitiga Emas Erlangga. Jika dari Lapangan Pancasila, Simpang Lima, ambil haluan masuk gang sebelum ACE Hardware, kemudian ambil kiri jalan. Beberapa meter kemudian Anda akan menemukan beberapa PKL di sudut "segitiga". 


Ada 6 PKL di lokasi tersebut: Es Dawet Durian, 2 Es Campur, Batagor, Bakso Malang, dan Tahu Gimbal. Dibandingkan dengan PKL2 lain di daerah pinggir kota, memang sih harganya terbilang premium, karena hampir 2x harga biasa. Tapi jika Anda belom mencobanya, Anda tidak akan kecewa untuk makan di PKL tersebut.

Cara makan di tempat ini, memang bukan seperti di food court. Anda harus menghampiri masing-masing gerobag penjual untuk pesan. Setelah itu, Anda dapat membayarnya di akhir setelah Anda selesai makan.


Es Durian Coklat
Rp 21.000,-


Bakso Malang
Rp 12.000,-


Tahu Gimbal
Rp 12.000,- 


Batagor Bandung
Rp 12.000,-


Es Dawet Durian
Rp 15.000,-

Semua makanan di PKL ini rasanya cukup memuaskan. Apalagi yang ada menu "duriannya". Meskipun duriannya bukan durian lokal, alias durian montong, namun tidak mengurangi keistimewaan rasa dalam menu pencuci mulut. Jika Anda tidak suka durian, jangan khawatir. Anda bisa memesan tanpa durian untuk es dawet maupun es campur. 

Bakso Malang nya terbilang enak karena rasa dagingnya terasa. Sayangnya Anda perlu menambahkan garam agar terasa lebih asin. Siomay dan Batagor menurut kami memang menjadi primadona untuk makanannya. Batagornya benar-benar daging ikan bukan tepung yang biasa dibeli di tempat lain. Untuk tahu gimbal, menurut kami enak, namun sayangnya terlihat yang diberikan setengah porsi meskipun untuk kami setengah porsi terbilang cukup, (misalnya telur dadar dan gimbal dibagi dua).

Suasana yang rindang karena banyak pohon membuat suasana makan siang menjadi sejuk. Namun sayangnya karena tempat terbuka, Anda akan banyak didatangi pengemis. Sebagai tips, jika Anda ingin memberikan uang, bawalah uang receh, dan jika tidak ingin memberi, katakan tidak pada mereka.

PKL Segitiga Emas Erlangga
Jalan Erlangga Barat, Belakang Miko
Jam buka : 11.00 - 15.00
Rata-rata harga : Rp 25.000/orang