Selasa, 29 Januari 2013

Chinese Street Food di Semawis Pecinan Semarang

Kuliner China memang populer di seluruh pelosok dunia seiring dengan banyaknya jumlah populasi penduduk China yang tersebar di beberapa negara. Begitu pula di Semarang, kawasan Semawis, Pecinan, Semarang, makanan China yang khas dapat Anda temukan disini. Daerah ini ramai saat weekend (Jumat - Minggu) dan hanya di malam hari.




Seperti layaknya food street market, banyak makanan yang ditawarkan disini. Bagi Anda yang beragama muslim, hendaknya berhati-hati jika memilih makanan karena beberapa gerai disini banyak yang mengandung babi. Oleh karena itu, penting untuk menanyakan kepada para penjual apakah ada kandungan babi nya di dalamnya.

Ada satu gerai yang paling dicari oleh para pengunjung disini, yaitu es conglik. Es conglik merupakan es puter durian yang juga disajikan dengan durian dan selasih. Harganya cukup rasional, yaitu Rp 15.000/cup 






Selain itu, anda juga bisa jajan potato twister dengan berbagai macam pilihan rasa seperti keju, BBQ, dan pizza atau pedas. Hanya dengan Rp 7.000,- anda bisa membawa pulang "sate keripik kentang" yang panjang ini.


Adapula berbagai macam gerai siomay di daerah ini. Namun sayangnya beberapa diantaranya mengandung babi. Hendaknya anda menannyakan kepada penjualnya yang mana yang ada daging babinya.



Pada akhirnya, daerah ini merupakan surga kuliner yang patut anda kunjungi jika berada di Semarang. Banyak pilihan makanan yang musti dicicipi. Jika anda ingin makan malam di tempat ini, hendaknya anda datang tidak terlalu malam mengingat tempat ini akan sangat ramai diatas jam 21.00, dan anda tidak akan mendapatkan tempat duduk. Terlebih kawasan ini akan menjadi sangat ramai mendekati tahun baru Imlek.

Waroeng Semawis
Kawasan Pecinan Semarang
Sepanjang Jalan Gang Warung Kelurahan Kranggan Semarang
Jam Buka: 17.00 - malam