Minggu, 18 September 2011

Sensasi Menu Bakar di Obo Tembalang

Banyak kuliner yang dapat dicoba di Tembalang, selatan kota Semarang yang merupakan lokasi kampus Universitas Diponegoro. Salah satu kuliner yang enak dan memiliki harga murah di kantong mahasiswa adalah "OBO". OBO ini memiliki spesialisasi makanan rumahan, dan konon menu bakaran-nya enak. Oleh karena itu, untuk pertama kalinya, tim Review Kuliner tertarik untuk mencoba di resto ini. 

Karena yang paling spesial adalah menu bakar, maka tim memesan menu paket iga bakar dan kakap bakar.


Halaman depan Obo dengan nuansa tradisional di waktu malam


Sup Iga Bakar Spesial Obo Paket
Rp  13.500,-


Kakap Bakar Obo Paket 
Rp 8.500,- 


Tim Review Kuliner dan Pesenannya

Menurut pereview, Iga Bakar Spesial bumbunya pas, matang, tampilannya bagus, nasinya pulen. Supnya sepi isi. Untuk menu kakap, bumbunya pas tapi belum meresap sampai dalam. kurang garing gorengnya, jadi masih agak berair. Cara memotong kakapnya unik, seperti gurame terbang karena dibelah menjadi dua. Yang unik lagi, disini menyediakan minuman "Smoothie" dimana biasanya jarang disajikan di rumah makan berkonsep tradisional.

Secara keseluruhan, cukup memuaskan dimana tampilan makanan bagus, rasa enak, dan harga sangat murah, meski ada beberapa kekurangan. Sebagai catatan, sebaiknya datang ke resto ini siang hari waktu makan siang agar tidak kehabisan beberapa menu jika datang di sore hari. 

Alamat: Jl. Tirto Agung, Tembalang, Semarang
Jam Buka : 11.00 - malam
Contact: www.warung_obo@yahoo.com 
Harga rata-rata per porsi: Rp 12.500,- (+ minum)
Pereview: Erista (@eristatita), Ardhini (@ardhiniyuma), Anita (@nitaanitaaa)