Selasa, 20 September 2011

Gado-gado & Ice Cream Panekuk "Pak Yono"

Apabila anda berada di pusat kota Semarang dan menginginkan makanan tradisional yang khas dari kota Lunpia ini, mampir saja ke Jalan Tanjung. Disana anda akan menemukan PKL yang menawarkan banyak menu makanan, salah satunya Gado-gado Pak Yono. Warung Pak Yono ini dipilih karena cukup terkenal di kota Semarang, khususnya di kalangan pegawai kantor segitiga emas kota Semarang. Selain itu Pak Yono juga telah membuka tiga cabang, yang menunjukkan bahwa kuliner ini enak.



Gerobak Gado-gado Pak Yono


 Ice Cream Panekuk 
Rp 9.000,-


Gado-gado 
Rp 10.000,-

Mungkin Anda kaget dengan harga gado-gado yang dua kali dari harga biasanya. Namun, setelah dicicipi, anda akan berpikir bahwa harga dari kuliner ini cukup rasional, disamping lokasinya berada di kawasan dagang pusat kota Semarang. 

Menurut pereview, sambal kacang yang disajikan di gado-gado ini unik karena beda dari sambal kacang di Pecel atau Sate. Sensasi asam yang diberikan berasal dari tomat yang di uleg bersama kacang dan bumbu yang lain. Jika Anda vegetarian, anda cocok dengan makanan ini. Untuk ice cream panekuk, jangan harap anda akan menemukan rasa manis seperti es krim yang dijual di mall. Es krim nya gurih, begitu pula dengan panekuknya. Anda bisa minta rasa durian jika menginginkan. Untuk menu minuman, anda bisa memesan teh botol atau air mineral gelas. 

Alamat: Jl. Tanjung, Samping PLN Kota Semarang
Jam Buka : 10.00 - sore
Harga rata-rata per porsi: Rp 20.000,- (+ panekuk&minum)
Pereview: Wulan (@wulan_afifah), Agil (@agilpramono), Zia (@narutorzk)