Selasa, 18 Oktober 2011

Menu Sarapan Belanda di Nyonya Kopi Tiam

Ketika kami mengecek di google, ternyata Nyonya Kopi Tiam bukanlah brand resto yang dimiliki oleh Pak Bondan Winarno yang maknyuss itu. Namanya memang hampir mirip, namun kopitiam disini sepertinya cuma ada di Semarang, tepatnya di foodcourt Robuchon, lantai 3, Mall Paragon Semarang. Bedasarkan google sendiri, kopitiam artinya kedai kopi, dan memang pas benar sekali kalau booth ini menyajikan kopi klasik, dengan menu breakfast ala Belanda seperti crepes, bread toast, dan pancake.


Roti Daging Belanda
Rp 13.636


 Es Teh Tarik
Rp 11.363


Banana Split Strawberry Pancake
Rp 13.636
 

Chocochip Pancake
Rp 12.636
 

Roti Panggang Original
Rp 13.636


All Menu

Menu yang disajikan semuanya memang seperti menu breakfast ala Belanda. Namun bukan berarti Anda tidak dapat menikmatinya hanya di pagi hari. Pada kesempatan kali ini tim Review Kuliner tidak memesan crepes karena menurut kami tidak terlalu menarik dan mencirikan ke khas an dari kedai ini.

Menurut RK, pancake yang disajikan enak karena tingkat kematangan, rasa, dan komposisi antar bahan pas, tidak terlalu manis atau gurih. Terlebih ditumpuk dengan eskrim dan topping. Kalau terlalu manis, akan terasa eneg. Untuk roti, cukup mengenyangkan untuk sekali makan. Komposisi daging dengan sayurnya juga pas. Yang disayangkan dari kedai ini adalah minumannya, teh tarik. Seperti teh dicampur dengan susu saja, sehingga sangat biasa. Terlebih disajikannya di gelas plastik seperti jus yang dijual di pinggir jalan. Untuk seharga Rp11.000, menurut kami terlalu mahal. Padahal menurut beberapa teman yang pernah pesan di kedai ini, jika anda membeli minuman, minuman tersebut akan disajikan di cangkir jaman belanda.

Nyonya Kopitiam
Food Court Robuchon, Paragon Mall lt 3
Jam buka : 11.00 - 21.00 (sesuai jam buka Mall)
Harga rata-rata per orang: Rp 25.000,-