Minggu, 02 Oktober 2011

Santai Sore ala Pelangi Chiffon Cake & Ice Cream

Jika Anda berada di daerah UNDIP Pleburan, jangan segan untuk mampir ke Pelangi Chiffon Cake and Ice Cream. Pelangi berada di daerah Singosari Pleburan. Dengan konsep kafe yang mewah, Pelangi menyajikan banyak pilihan menu cake, ice cream, dan gelatos. Anda juga bisa memesan makanan berat lainnya seperti nasi goreng, streak, atau snack asin seperti kentang goreng maupun risoles.

Karena yang paling special di Pelangi adalah Cake dan Ice Cream, maka Review Kuliner memesan menu tersebut. Tidak hanya itu, sebagai main course, kami memesan menu yang paling unik, yaitu Dory & Dats Vietnam.


Dory & Dats 
Rp 25.000,-


Ice Cream Chiffon Cake
Rp 15.000,-


Crepes Double Ice Cream
Rp  14.000,-


Blueberry Fountain & Tropical Tea
Rp 18.000,- & Rp 13.000,-

Dory & Dats merupakan steak Ikan Dory (mungkin sejenis ikan dorang kalau di Indonesia), dengan saus krim oatmeal. Menu yang cukup unik karena tidak banyak restoran yang mengolah ikan dorang menjadi steak. Terlebih kata si waitress nya, ini merupakan menu khas Vietnam. Ketika dicoba, steaknya cukup crispy, namun ikan nya tidak berasa karena terlalu sedikit komposisinya dibanding tepungnya. Saus oatmeal krimnya enak, seperti sup krim jamur yang dipadatkan. Tampilannya juga menarik

Ice Cream Chiffon Cake merupakan menu andalan dari kafe ini. Chiffon cake nya lembut dan kejunya sangat terasa. Memang tidak dipungkiri bahwa chiffon cake menjadi produk andalan. Jika anda ingin memesan dan membawa pulang kue ini, dengan harga Rp33.000 anda bisa mendapatkan untuk ukuran kecil, Rp66.000 untuk ukuran sedang, dan yang paling besar Rp125.000. Es krim diatas cheese chiffon cake bisa dipilih sesuai selera kita, namun yang paling enak menurut kami adalah Es krim vanila.

Selain Ice Cream Chiffon Cake, kami juga memesan Crepes Ice Cream. Menurut tim RK, crepesnya terlalu padat sehingga warnanya tidak terlalu menarik. Namun rasa susunya yang pas dalam crepes, menjadi nilai tambah. Cookies yang diatasnya merupakan cookies Lemonade yang dijual di pasaran.

Untuk minuman, kami memesan Tropical Tea dan Blueberry Fountain. Tropical Tea merupakan teh bening dengan buah-buahan tropis di dalamnya. Sangat disayangkan buah-buahannya merupakan buah kaleng sehingga tidak fresh. Sedangkan Bluberry Fountain merupakan blueberry blend dengan whipping cream diatasnya.

Kafe Pelangi Chiffon Cake & Ice Cream
Jalan Singosari Raya no 45
Telp: 024 70109225
Harga rata-rata: Rp 45.000/orang (main course-dessert-drink)
Jam Buka: 10.00 - malam 
Reviewer: Intan (@intanonymous) & Akbar (@aqbr)