Minggu, 16 Oktober 2011

Serba Keju di Dapur Keju

Menu pasta memang populer di kalangan anak muda kota Semarang. Restoran dari harga yang murah hingga mahal ada di kota ini. Di daerah Candi, ada kafe unik yang menyediakan pasta dan segalanya serba keju. Tempatnya yang tenang dan romantis, serta berasa seperti di rumah sendiri (karena ada TV besar dilengkapi Hi-Fi, serta kolam diluar dengan banyak tanaman) menambah daya tarik tersendiri untuk mengunjungi kafe ini.

Memang tidak banyak menu yang disajikan di kafe ini. Mungkin dikarenakan kafe ini ingin berfokus pada menu keju yang spesifik dan tidak mengecewakan. Ada beberapa menu yang dapat dicoba seperti soufflĂ©, macaroni schootel, lasagna, spaghetti, fried chicken mayo, zhuppa soup, risoles mayo, fried rice dan pastry, dengan kisaran harga antara Rp 4.500 hingga Rp 22.800. 


Pesanan di Dapur Keju 


Cheese Pastry
Rp 4.500,-


Macaroni Schootel
Rp 17.500,-


Zupa Soup 
Rp 14.500,-


Cappucino Cold & Lemon Squash
Rp 8500,- & Rp 9500,-


Lasagna
Rp 23.000,-


Nasi Goreng Keju
Rp 23.000,-

Tidak banyak yang berbeda dari menu kafe ini. Yang paling menonjol adalah rasa keju nya yang pekat, yang diracik secara proporsional sehingga tidak memiliki kesan eneg di setiap menunya.

Untuk Cheese Pastry, menurut pereview untuk harga Rp 4500 cukup rasional dan renyah, namun hendaknya ukuran keju batang di dalamnya diperkecil, dan diganti ukuran pastry yang agak lebih besar sehingga tidak berkesan makan keju batang. Pastry untuk zuppa soup besar, sehingga mengenyangkan hanya dengan makan soup itu saja. Macaroni Schootel nya enak karena isianya (sosis, daging, dsb) proporsional dengan macaroni nya. Nasi Goreng keju menurut kami tidak ada yang spesial, hanya ditambahi keju di atasnya, begitu pula Lasagna nya. 

Secara keseluruhan untuk menunya boleh dicoba bagi Anda yang bosan dengan menu-menu biasa, dan yang terpenting adalah tempat yang nyaman membuat kami betah untuk duduk berlama-lama di kafe ini.

Dapur Keju Corner
Jl. Taman Kendalisodo 9A Semarang
Jam buka: Senin - Kamis (10.00 - 20.00), Jumat - Sabtu (10.00 - 21.00)
Harga Rata-rata per orang: Rp 25.000,-