Minggu, 02 Oktober 2011

Steak ala Toko Roti "Jessie K Cakes"

Mungkin pada awalnya ketika anda mengunjungi Jessy Cakes, anda tidak tahu bahwa ada café di dalam toko kue ini. Memang tidak terlalu besar ukurannya, namun café yang berada di daerah Mulo, Semarang ini, cukup untuk 20 orang tamu. Menu yang disajikan di café ini adalah menu barat, seperti steak dan spaghetti.

Ada tiga steak yang kami coba dari café ini, yaitu Tenderloin Steak, Chicken Crispy, dan Chicken Gordon Bleu. Untuk minumnya, kami memesan tiga jenis milkshake special, yaitu Blueberry, Coklat, dan Strawberry. Sebenarnya ada menu-menu lain seperti mi, salad, kentang goreng, dsb, namun kami hanya tertarik pada menu steak tersebut.


Tampilan Luar Jessy Cakes


Milkshake Special (Blueberry, Strawberry, Chocolate)
Rp 9.000,-


Tenderloin Steak
Rp 28.000,-


Chicken Crispy Steak
Rp 24.000,-


Chicken Gordon Bleu
Rp 32.000,-

Dengan harga yang medium, untuk semua steak memang tidak mengecewakan. Baik untuk chicken crispy maupun Gordon bleu, dimasak dengan baik sehingga benar-benar crispy, matang, dan tidak gosong. Begitu pula dengan Tenderloin steak. Untuk ukuran, cukup memuaskan karena mengenyangkan bagi ukuran orang Indonesia. Saus steak juga fresh, hati-hati jika anda menyentuh pinggan sebagai piring steaknya karena sangat panas (hot plate).

Untuk minuman, sepintas terlihat seperti es krim diatas milkshake. Jangan salah, karena hiasan diatasnya bukan es krim melainkan whipping cream. Agar tidak terlalu eneg, campur antara milkshake dan creamnya. Sebagai tambahan, jangan lupa untuk memesan air mineral satu botol agar tidak haus setelah makan steak dan milkshake.

Bagi anda pemegang kartu kredit mandiri, ada promo diskon 50% hingga tanggal 31 Desember 2011. Jadi cukup murah kan untuk café kelas menengah.

Jessy Cakes Café
Jl. Majapahit no 36 Smg,
Telp 0248417777
Harga rata-rata: Rp 40.000/orang
Jam buka: 11.00 – 20.00 (last order)